Chat with us, powered by LiveChat

10 Gol Terbaik dari Koleksi 700 Gol Cristiano Ronaldo

Melihat Cristiano Ronaldo mencetak gol mungkin tidak lagi mengejutkan. Betapa tidak, bomber Juventus dan Timnas Portugal ini sudah mencetak 700 gol sepanjang kariernya untuk klub dan negara.

Gol nomor 700 Ronaldo baru tercipta kala Portugal takluk 1-2 dari Ukraina judi bola pada kualifikasi Euro 2020, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB tadi. Meski sudah 34 tahun, Ronaldo tidak tampak melambat.

Hampir semua gol Ronaldo luar biasa, tapi tentu ada yang lebih istimewa. Dari 700 gol tersebut, setidaknya ada 10 gol terbaik yang layak dilihat berulang-ulang.

Gol-gol istimewa ini terlahir saat Ronaldo masih membela Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. Berikut 10 gol terbaik Ronaldo menurut Sportskeeda:

1 dari 10
Manchester United vs Portsmouth: 30 Januari 2008
Mungkin merupakan gol tendangan bebas terbaik Ronaldo sepanjang kariernya. Semasa membela MU, Ronaldo dikenal sebagai algojo tendangan bebas yang mematikan.

Pada laga ini, dia melepaskan tembakan keras ke gawang David James dari jarak 23 meter. Gol ini mengantarkan MU ke puncak klasemen sementara.

Tendangan knuckleball khas Ronaldo menerbangkan bola melengkung ke sudut kanan atas gawang lawan. Ini salah satu momen menentukan dalam karier Ronaldo.

2 dari 10
Porto vs Manchester United: 15 April 2009
Tendangan luar biasa keras dari luar kotak penalti. Kiper mana pun bakal kerepotan.

Membela MU di perempat final Liga Champions dalam lawatan ke kandang Porto, Ronaldo mendapatkan bola di lini tengah. Kemudian dia menata bola dan melepaskan tembakan keras yang mengamankan kemenangan 1-0 MU di Estadio do Dragao.

Almeria vs Real Madrid: 15 April 2010
Pada tahun ini, Ronaldo berubah menjadi pencetak gol mematikan di dalam kotak penalti. Namun, gol ke gawang Almeria ini sudah cukup menjelaskan betapa berbahaya Ronaldo ketika diberi kesempatan membawa bola dari sisi sayap.

Rafael van der Vaart mendapatkan bola di wilayah bermain Almeria dan menyodorkannya kepada Ronaldo. Ronaldo kemudian melewati dua pemain lawan dengan lari cepat, mengecoh pemain ketiga, dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri.

4 dari 10
Sevilla vs Real Madrid: 17 Desember 2011
Sevilla mungkin merupakan salah satu klub yang paling takut terhadap Ronaldo – sudah 25 kali dibobol. Biar begitu, gol Ronaldo pada kemenangan Madrid 6-2 ini mungkin yang terbaik.

Mendapatkan umpan Karim Benzema di luar kotak penalti, Ronaldo yang berdiri bebas bisa memanfaatkan waktu dan ruang yang dia dapatkan. Tanpa ampun, Ronaldo melepaskan sepakan keras ke sudut kanan atas gawang lawan.

Dia mencetak hattrick pada laga ini, tapi gol satu itu yang paling istimewa.

5 dari 10
Real Madrid vs Valencia: 4 Mei 2014
Gol ini mungkin tidak cukup menjaga asa juara Madrid tetapi sudah jelas membuktikan betapa efektif dan mematikannya Ronaldo di depan gawang lawan.

Injury time babak kedua, Valencia unggul 1-2, Angel Di Maria melepaskan umpan lambung spekulatif ke dalam kotak penalti. Posisi Ronaldo sebenarnya sulit, tapi dia masih bisa melepaskan backheel voli dan menyamakan kedudukan.

Real Madrid vs Espanyol: 31 Januari 2016
Meski permainan Ronaldo sudah jauh berubah dari awal kariernya, gol ini menunjukkan bahwa Ronaldo masih lebih dari mampu membuat solo run dan mencetak gol sendiri.

El Real sudah unggul 3-0 saat Ronaldo mendapatkan umpan James Rodriguez. Kapten Portugal ini berlari seorang diri, mengecoh tiga bek lawan sebelum mencetak gol dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

7 dari 10
Hongaria vs Portugal: 22 Juni 2016
Portugal sempat kerepotan menghadapi Hongaria pada Euro 2016, untung ada Ronaldo yang menyamakan kedudukan lewat olah bola luar biasa.

Sang kapten menyelamatkan timnya yang tiga kali tertinggal. Dua gol Ronaldo di babak kedua bisa mengubah skor jadi 3-3.

Hasil ini sangat penting, pada akhirnya Portugal berhasil meraih trofi.

Juventus vs Real Madrid: 3 April 2018
Layak dipertimbangkan sebagai gol terbaik yang pernah dicetak Ronaldo. Bertandang ke Turin bukan perkara mudah, tapi Ronaldo bisa mengatasi tekanan dengan baik.

Menyambut bola lambung Dani Carvajal, Ronaldo mendapatkan momen dan ruang untuk melepaskan tembakan salto akrobatik

Gianluigi Buffon tidak berdaya, Madrid berjaya. Gol inilah yang mungkin mengantarkan Ronaldo bergabung dengan Juventus musim berikutnya, sebab dia mendapatkan aplaus berdiri dari publik Turin.

9 dari 10
Portugal vs Spanyol: 15 Juni 2018
Setelah mencetak dua gol yang membawa Portugal unggul, situasi berbalik kala Spanyol mencetak tiga gol. Skor 3-2 sempat bakal menutup laga.

Mendapatkan tendangan bebas di menit ke-88, Ronaldo menjawab tantangan itu dengan eksekusi sempurna ke sudut kanan atas gawang David De Gea.

10 dari 10
Juventus vs Manchester United: 8 November 2018
Satu lagi gol istimewa Ronaldo, sayangnya Juventus kalah 1-2 dari Setan Merah di Turin.

Menyambut bola spekulatif hasil sepakan Bonucci, Ronaldo melepaskan tembakan voli keras ke gawang De Gea. agen poker