Arsenal Diuntungkan VAR, Unai Emery: Sudah Sangat Jelas

Unai Emery kembali mendukung penggunaan VAR setelah teknologi itu membantu Arsenal mencuri poin dari kandang Manchester United. Bermain di Old Trafford pada pekan ke-7 Premier League 2019/20, Selasa (1/10/2019), The Gunners tampil cukup baik untuk mengunci skor 1-1.

Pertandingan tersebut berjalan sulit untuk Arsenal. MU tampak agen bola percaya diri dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, tim asuhan Emery ini terus berjuang mengejar gol.

MU unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras Scott McTominay dari luar kotak penalti di menit ke-45. Lalu, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-58 lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol Aubameyang inilah yang menuai kontroversi VAR. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2
Bantuan VAR
Gol Aubameyang sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera sebagai tanda offside. Namun, saat melihat VAR, wasit utama akhirnya memutuskan gol tersebut sah.

Situasi ini keliru dan terbalik. Seharusnya, hakim garis tidak boleh mengangkat bendera jika tidak benar-benar yakin dan membiarkan gol itu dianggap sah, lalu VAR baru menilainya ulang.

“Bagi saya, itu sangat jelas. VAR – teknologi bagus untuk menentukan apa yang benar atau tidak benar, dan dalam kasus ini [Aubameyang] segalanya sudah jelas,” tegas Emery kepada beIN Sports.

“Wasit seharusnya menunggu dan membiarkan satu kejadian berjalan sampai selesai, lalu baru mengangkat benderanya. Kemudian mengecek VAR. Musim ini adalah musim adaptasi bagi para wasit dan bagi kami.”

2 dari 2
Hal Positif
Meski masih menimbulkan beberapa masalah, Emery yakin VAR hanya akan mengembangkan Premier League. Dia tahu teknologi itu benar-benar baik untuk menciptakan sepak bola yang lebih adil.

“Saya sudah pernah mengatakan ini sejak awal ketika Premier League memutuskan menggunakan VAR, yakni bahwa hal ini positif,” lanjut Emery.

“Ini akan membuat keputusan adil bagi kedua tim setelah kami benar-benar beradaptasi dan kami tahu akapan harus menggunakannya.”

“Di Eropa, VAR lebih sering digunakan daripada di sini, lebih banyak aksi, tapi kasus malam ini sudah sangat jelas,” pungkasnya. poker online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *