Chat with us, powered by LiveChat

Crutchlow Sudah Peringatkan Honda Soal Masalah

Mengenai keterpurukan Jorge Lorenzo, pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow telah memperingatkan Honda sejak lama bahwa hal macam ini akan terjadi, jika Honda tak mau mengubah karakter motor RC213V.

Cal Crutchlow telah membela tim LCR Honda sejak 2015 silam, dan termasuk salah satu rider yang turut andil dalam pengembangan motor RCV. Sayangnya, akibat cedera engkel yang parah akhir tahun lalu, ia tak terlibat dalam proses pengembangan RCV 2019. Ia sempat terkejut motor tersebut punya tenaga mesin yang jauh lebih besar. agen bola

RCV versi terdahulu pun sudah dikenal sangat agresif, meskipun lebih lincah di tikungan. Namun kali ini, dengan tenaga mesin yang jauh meningkat, RCV justru semakin agresif, dan kelincahannya di tikungan kian menghilang. Crutchlow sendiri merasa tak nyaman, namun masalah ini ternyata berdampak lebih besar pada Lorenzo.

Saya pahami situasi ini lebih baik dari siapa pun, karena saya sudah pernah memperingatkan Honda bahwa ini pasti bakal terjadi. Jangan lupa, saya membela Yamaha selama tiga tahun dengan Jorge. Saya tahu caranya mengendarai Yamaha, dan saya tahu apa yang ia butuhkan untuk cepat,” tutur Crutchlow seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb. poker online

Crutchlow sendiri menjadi rider yang paling vokal meminta Honda membuat karakter mesin yang lebih halus. Meski maklum Honda ingin mengikuti arah pengembangan Marc Marquez, Crutchlow juga yakin mereka harus merakit motor yang bersahabat dengan berbagai jenis gaya balap.

“Situasi ini sangat buruk untuk Jorge dan Honda. Sayangnya, inilah realitanya sekarang. Jujur saja, saya ingin situasi ini membaik untuk Honda, untuk semua orang, karena kerja keras Honda setiap pekan tidak layak dibayar (Lorenzo) dengan ketertinggalan 66 detik dari pemenang seperti di Australia,” tandasnya.

Crutchlow juga menyebut performa Johann Zarco, yang menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda selama tiga seri terakhir, tak bisa dijadikan acuan untuk Lorenzo. Pasalnya, Zarco mengendarai RCV versi 2018, dan tak mengalami banyak cedera seperti Lorenzo sepanjang musim ini.

Crutchlow pun memberikan pembelaannya kepada Lorenzo. “Itu karena fisik Johann kuat. Ia tak mengalami cedera musim ini, dan atas alasan itulah ia punya banyak energi. Lagi pula, motor 2018 tak kelewat menuntut fisik dan tak terlalu agresif,” pungkasnya.