Manchester United vs Arsenal Kini Hanya Pertarungan Dua Tim Medioker

Laga Manchester United vs Arsenal di pekan ke-7 Premier League, Selasa (1/10/2019) berjalan cukup seru. Akan tetapi, dua ini dinilai tidak lepas dari sekadar persaingan dua tim medioker belaka.

Manchester United unggul lebih dulu pada laga yang digelar di agen bola Old Trafford. Setan Merah membuka gol pada menit ke-45 berkat sepakan jarak jauh Scott McTominay, usai menerima umpan Marcus Rahsford.

Di babak kedua, Arsenal membalas lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 58. Gol ini sempat dianulir wasit karena dianggap offside. Namun, gol kemudian disahkan usai melihat VAR.

Jalannya pertandingan memang cukup seru. Tetapi, Kepala Penulis Sepak Bola BBC Sports, Phil McNulty, menilai duel Manchester United vs Arsenal hanya duel tim medioker belaka. Mengapa begitu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2
Rivalitas Agung Pada Zamannya
Pertarungan antara Manchester United dan Arsenal pernah berada di level tertinggi sepak bola Inggris pada awal tahun 2000-an. Saat itu, kedua tim berada dalam puncak performa dan sering berebut gelar juara.

“Tetapi hari-hari ini Old Trafford nampak basah dan suram,” tulis Phil McNulty.

Phil McNulty menyebut, dahulu, laga United vs Arsenal selalu menarik. Ada ulasan besar-besaran dari media. Laga ini digelar layaknya sebuah prosesi. Ada pula pemain seperti Roy Keane dan Patrick Vieira yang memberi warna tersendiri dengan perseteruannya.

“Kemudian ada hasil imbang 1-1 pada hari Senin ketika ‘The Theatre of Dreams’ tenggelam dalam hujan lebat dan medioker, jarang dimeriahkan oleh apa pun yang bisa disebut kualitas,” sambung Phil McNulty.

Phil McNulty pun meyakini bahwa peluang Manchester United dan Arsenal untuk meraih gelar juara sangat sulit. Mereka tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool.

2 dari 2
Posisi di Klasemen
Phil McNulty juga menyinggung posisi kedua tim di klasemen sebelum berlaga. Apa yang terjadi dengan Manchester United dan Arsenal seolah tidak mencerminkan betapa mereka pernah punya persaingan sengit.

“Ini adalah pertemuan tim peringkat ke-11 dan yang berada di urutan ke-8 di Premier League sebelum kick-off dan itu merupakan pertanda seberapa jauh raksasa-raksasa ini telah jatuh,” kata Phil McNulty.

“Sebagian besar permainan tanpa pesona. Babak pertama sangat putus asa.”

Pasca berbagi angka 1-1 di Old Trafford, Arsenal kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan 12 poin. Sedangkan, United berada di posisi ke-10 dengan meraih sembilan poin. Liverpool berada di puncak klasemen dengan 21 poin. poker online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *