Thibaut Courtois Ditarik karena Main Buruk? Begini Jawaban Zinedine Zidane

Thibaut Courtois lagi-lagi gagal membuktikan kualitasnya sebagai kiper nomor satu Real Madrid. Teranyar, Zinedine Zidane sampai harus menarik keluar Courtois di jeda paruh waktu.

Selasa (1/10/2019) malam WIB kemarin, Madrid harus berjuang keras agen bola hanya untuk bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge pada matchday 2 Grup A Liga Champions 2019/20. Courtois dinilai jadi salah satu penyebab kesulitan Madrid.

Kiper Belgia itu kebobolan dua gol konyol di babak pertama. Zidane sendiri yang mengakui proses Madrid kebobolan terbilang konyol, meski dia tidak langsung menyalahkan Courtois.

Bagaimana respons Zidane terhadap kesulitan Courtois? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3
Nelangsa Courtois
Pertandingan itu mungkin salah satu pertandingan terburuk yang tidak akan pernah dilupakan Courtois. Dia tampil buruk, kebobolan dua gol, dicemooh fans, lalu ditarik keluar di jeda paruh waktu.

Bagi seorang kiper, ditarik keluar selain karena alasan cedera merupakan pukulan berat. Artinya, kualitas Courtois tidak lagi dipercaya oleh sang pelatih.

Beredar kabar tentang Courtois sedang tidak dalam kondisi bugar, tapi pihak Madrid belum mengonfirmasi.

“Courtois sedang menjalani momen buruk dan dia tidak bisa melanjutkan babak kedua. Dia adalah kiper Real Madrid, bersama [Alphonse] Areola,” tutur Zidane di Realmadrid.com.

2 dari 3
Tidak Peduli
Zidane paham betul bahwa keputusannya bakal mengundang tanya dan spekulasi. Biar begitu, dia bersikeras masih memercayai Courtois. Hanya waktu yang bisa membuktikan kualitas Courtois.

“Setiap orang berhak beropini dan saya tidak akan tenggelam di dalamnya. Kami harus siap menghadapi apa pun sama seperti kami dalam tiga pertandingan terakhir,” sambung Zidane.

“Saya tidak khawatir. Courtois ingin melakukan yang terbaik dan hanya itu yang penting. Di babak kedua, kami tampil lebih bak dan itulah yang saya terima.”

3 dari 3
Jangan Salahkan Courtois
Lebih lanjut, Zidane menolak menuding Courtois sebagai satu-satunya penyebab kesulitan Madrid. Dia mengakui hampir seluruh pemain Madrid tampil buruk di babak pertama.

“Di babak pertama, kami bisa saja menuding Courtois, tapi kami ada bersama-sama, dan saya adalah yang pertama menerima kritik,” lanjut Zidane.

“Begitulah adanya, saya bertanggung jawab penuh,” pungkasnya. agen poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *